Wednesday, August 17, 2011

Happy Independence Day Indonesia!☺♥

17 Agustus 1945
Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia Tanah Airku tercintaaaaaaaaah
semoga makin jadi yang lebih baik lagi. semoga gak makin banyak koruptor. semoga gak sering jadi plagiat lagi. dan dan dan semoga kata 'MERDEKA' gak cuma formalitas belaka. semoga rakyat2 kecil di sana merasakan arti kata 'MERDEKA' yang sesungguhnya. gila aja gue liat di berita ada orang biasa nyolong ayam tetangga kena hukum vonis 6tahun kalo gasalah. lah ini koruptor2 di Indonesia?!?! baaaaah jangankan 6tahun. dalam 6hari juga udah bisa keluar kali tuh dari penjara. karna apa? jelas semua butuh duit. selama duit kenceng idup tentram. ha-ha gila. para TKI dan TKW negara kita gimana nasibnya disana? ada yang peduli? pemerintah pernah peduli? iya peduli. kalo udah mati kan baru peduli?!
eh hemm btw kalo bahas kayak beginian kok gue jadi merasa sok dewasa gimana gitu ya.... bodo ahahaha-_-

jadi gini saudara2 sekalian..... gue inget waktu itu acara berita apa gitu gue lupa lagi ngebahas tentang Pancasila. pada hafal atau enggak. dan nyeseknya adalah....... banyak pegawai negri/swasta gak hafal Pancasila. dan yang lebih parahnya, DPR/MPR juga pada gak hafal!!!!! marah kesel sedih sebenernya. kok bisa2nya mereka2 gak hafal Pancasila sedangkan bisa di bilang hampir semua pelajar Indonesia hafal Pancasila. yaa pantes aja gak maju2 nih negara. dasar negara sendiri aja gak hafal. gimana mau di terapkan dalam kehidupan sehari2 coba-_- dan lagu 'Indonesia Raya' duh pada gak hafal kan tuh?!?! keliatan banget kok pas di Istana, disorot tuh mulut pada kelabakan nyanyi nya gak hafal. gila gimana mau di contoh sama rakyat?! gimana mau dihormatin sama rakyat?!
dan lagi, gue gak heran kalo di Indonesia banyak orang2 antar-suku berantem. kenapa? coba deh tanya mereka, apa arti kalimat "BHINNEKA TUNGGAL IKA" yang ada di kaki Sang Garuda. jamin deh pada gak tau artinya. ya makanya deh tuh pada ribut.
sebenernya gue agak penasaran....... Presiden kita hafal Pancasila gak ya? soalnya kan setiap upacara 17an dia selalu baca teks tuh. tau sih emang harus pegang teksnya. tapi kan bisa gak usah liat teksnya.

hoaaam. kenapa Indonesia pernah di jajah banyak negara? kenapa Indonesia di perebutkan? karna SEBENARNYA Indonesia itu kaya! KAYA BANGET!!! apalagi Sumber Daya Alam-nya. beeeeeeh. contohnya noh PT FreePort di Papua. kurang kaya apa sih negara kita? tapi.........siapa yang mengolah? AMERIKA! kita cuma dapet berapa? CUMA 1%!!!!! banyangin, kekayaan Alam yang di Indonesia sebanyak apa. dan HARUSNYA se-kaya apa negara kita ini? sayang... negara kita masih bisa di bilang negara bodoh. mau aja di bodoh2in sama orang luar sana. kalo emang kita bisa mengolah semua SDA dengan baik, pasti utang2 Indonesia tuh terlunasi semua. terus adanya nnti negara2 itu yang pada ngutang sama Indoensia. dan lagi pastinya, semua negara di belahan dunia manapun menghormati dan mengakui keberadaan negara ini.

gue pernah baca di Terselubung waktu itu ttg joke sebenernya. tapi kalo di cermati lagi......itu post sindiran banget buat Indonesia.
go check:

hmmm udah deh. lama2 gue makin gangerti sebenernya maksud gue nulis post ini itu apa-_- maaf ya kalo ada kata2 yang kurang berkenan. saya, Sere Eunice pamit undur diri. #MERDEKA!


No comments:

Post a Comment